Panduan Skoring Akreditasi SD/MI

9:39 AM

Panduan Skoring Akreditasi

Download Panduan Aplikasi Format Skoring Penskoran Instrumen Penilaian Perangkat Akreditasi SD/MI Pedoman Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 11 Tahun 2009 Tanggal 4 Maret 2009 Mengenai Penskoran Akreditasi yaitu :

Bobot Komponen Instrumen Akreditasi yang meliputi Instrumen Akreditasi SD/MI disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI untuk masing-masing komponen seperti ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.

Panduan Akoring Akreditasi SD/MI

Panduan Skoring Akreditasi SD/MI

Bobot Butir Instrumen Akreditasi.
Instrumen Akreditasi SD/MI memuat 157 butir pernyataan, masing-masing memiliki bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah adalah 1, dan bobot butir pernyataan tertinggi adalah 4.

lihat juga :

Definisi operasional bobot butir adalah sebagai berikut.
o Bobot 1 adalah bobot minimal untuk mendukung fungsi butir dalam proses pembelajaran agar
   dapat berlangsung.
o Bobot 2 adalah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang layak.
o Bobot 3 adalah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang baik.
o Bobot 4 adalah bobot maksimal yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran 
   yang sangat baik.
Masing-masing bobot untuk setiap butir pernyataan dari delapan komponen akreditasi SD/MI adalah sebagai berikut.

Panduan Skoring Akreditasi SD/MI

Seluruh butir pernyataan Instrumen Akreditasi SD/MI merupakan pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban yaitu A, B, C, D, dan E. Ketentukan skor setiap opsi jawaban sebagai berikut.
Butir pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4.
Butir pernyataan yang dijawab B memperoleh skor = 3
Butir pernyataan yang dijawab C memperoleh skor = 2
Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1
Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.
Skor 4 disebut skor butir maksimum.

Langkah-langkah diatas merupakan sebagian dari cara kerja dalam proses pengerjaan dalam penilaian Akreditasi dalam aplikasi Skoring guna untuk melancarkan apa yang hendaknya tidak diketahui mengenai langkah-langkah apa yang harus pertama kali di lakukan, Maka sebelum itu juga harap untuk memahami terlebih dahulu dalam Panduan Skoring Akreditasi ini, sehingga tidak terjadi kesalahan nantinya. 

Panduan Skoring Akreditasi ini juga semoga dapat menjadi panutan anda dalam mengerjaan Aplikasi Skoring Evadir Seperti File Aplikasi Skoring Evadir SD/MI. dengan adanya Panduan  Skoring ini juga dapat mendalami anda dan menguasi tentang berbagai tekhnik pengerjaannya. Juga menutup dari Pencarian anda mengenai Panduan Skoring Akreditasi SD/MI pada Google search, yang dapat anda unduh pada link dibawah ini. Semoga panduan ini juga dapat menjadikan anda perencana Nilai yang baik untuk kedepannya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔